Tentang PKPM

Sejarah, Visi dan Misi.

Beranda Tentang PKPM

Sejarah - PKPM

POLITEKNIK KARYA PERSADA MUNA yang selanjutnya disingkat PKPM didirkan oleh Badan Penyelenggara YAYASAN MITRA KARYA PERSADA atau lebih kita kenal dengan nama YAMIKAP. YAMIKAP yang nota benenya adalah Yayasan yang bergerak dibidang Pendidikan dan Sosial dimana dalam perjalanannya telah berhasil mendirikan 7 (tujuh) lembaga Pendidikan Formal maupun non Formal diantaranya 3 (tiga) lembaga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Tingkat Dasar dan Sekolah Tingkat Menengah, Pesantren, dan 2 (dua) lembaga Diklat.

Pendirian PKPM sendiri merupakan ide dari Bapak Ns, ALBERT, S.Kep., SE., MMKes, dimana beliau merupakan Pendiri YAMIKAP dan sekarang menjabat menjadi Ketua Dewan Pembina YAMIKAP. Ide ini dikemukaan Beliau pada saat Rapat Pengurus Yayasan Mitra karya Persada yang diselenggarakan pada Tanggal 28 Februari 2019, yang dimana mencapai kesepakatan rapat untuk mendirikan Perguruan Tinggi Swasta yang bernama POLITEKNIK KARYA PERSADA MUNA dan selanjutnya dibentuklah TIM Pendirian PKPM

Dalam proses perjalanannya, TIM Pendirian PKPM mendapat kunjungan evaluasi lapangan dari TIM VISITASI KEMENRISETDIKTI tentang evaluasi pendirian Perguruan Tinggi Swasta Politeknik Karya Persada Muna yang dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober 2019 dan mencapai hasil yang memuaskan dimana YAMIKAP layak untuk menyelenggarakan Politeknik Karya Persada Muna

PKPM sendiri mendapat Izin Operasional Nomor: 86/M/2020 oleh Kemendikbud dan selanjutnya Penyerahan Izin dan Peresmiannya dilaksanakan Tanggal 26 Februari 2020.

Image

Visi PKPM

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasional yang Bermutu, Inovatif, Berdaya Saing dan Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terapan.

Image

Misi PKPM

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi Vokasi yang Bermutu sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi yang Berorientasi pada Ahlak Mulia, Terampil, Disiplin, Mandiri, dan Kompetitif untuk Menghasilkan Lulusan yang Unggul dan Profesional

Melaksanakan Penelitian Terapan dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam rangka Meningkatkan Kualitas Sivitas Akademika sesuai dengan Permasalahan Industri dan Masyarakat Melalui Transfer Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Terapan.

Menyelenggarakan dan Meningkatkan Kerjasama dengan Berbagai Institusi maupun Lembaga Tingkat Lokal, Regional, Nasional dan Internasional.